Senin, 26 Desember 2011

Pelepasan Siswa PSG SMK Hasanuddin

Hari Sabtu tanggal 24 Desember 2011 siswa kelas XI SMK Hasanuddin Medan dilepas secara resmi oleh Kepala Sekolah SMK Hasanuddin Medan untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri. Sebanyak 46 siswa kelas XI akan melaksanakan Praktek kerja industri selama 3 (tiga) bulan, dimana pelaksanaan ini adalah suatu kewajiban bagi setiap siswa-siswi SMK. Hal ini dilaksanakan dengan harapan nantinya mereka akan lebih dekat dengan dunia kerja dan memiliki skill yang handal yang bisa diterima oleh dunia kerja. Oleh sebab itu perlu pengenalan dasar tentang dunia kerja kepada siswa smk. salah satu cara yang juga termasuk dalam kurikulum smk adalah pelaksanaan praktek kerja industri ini. 
Pelaksanaan tahun ini telah dilepas oleh kepala sekolah Abdul Latif, S.Pd secara resmi pada hari Sabtu lalu. Dengan hati yang tulus dan diiringi doa siswa-siwsi SMK Hasanuddin Medan memulai Prakerinnya. Harapan Kepala Sekolah semoga pelaksanaan prakerin ini dapat berjalan dengan lancar dan dilaksanakan oleh para siswa dengan sungguh-sungguh, semoga pelaksanaan tahun ajaran 2011-2012 ini dapat melahirkan tenaga kerja yang handal dan dapat bersaing di era globalisasi dan pasar bebas saat ini dan kepada siswa juga diharapkan menimba pengetahuan yang terdapat di dunia usaha dan dunia industri itu dengan tekun sehingga bisa bermanfaat dimasa yang akan datang untuk melahirkan wirausaha-wirausaha baru.
Secara teknis pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dalam format Praktik Kerja Industri (Prakerin) ini akan dilaksanakan mulai 02 Januari-02 April 2012 yang tersebar di 13 Du/Di di sekitar Kota Medan. Untuk mempermudah pelaksanaan ini, Kepala Program telah menyediakan Jurnal Prakerin yang bisa dijadikan pegangan oleh para siswa dalam ber-magang.
Untuk tahun pelajaran 2011-2012 ini SMK Hasanuddin melepaskan 2 (dua) jurusan yang berprakerin, yaitu: Teknik Komputer Jaringan dan Administrasi Perkantoran. (doc/smk)

download jurnal di sini


EmoticonEmoticon