Selasa, 23 November 2010

SMK HASANUDDIN MEDAN CTL DI KAVALERI 6 SERBU KODAM I/BB


Medan, TKJNews. Kemarin Jumat (19/11) siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Hasanuddin Medan mengadakan kunjungan belajar di Batalyon Kavaleri 6 Serbu Kodam I/BB Asam Kumbang. Kegiatan ini adalah dalam rangka mengejawantahkan program kurikulum yang berbasiskan Contextual Teaching Learning (CTL), di mana saat ini program ini sedang digalakkan di Yayasan Pendidikan Hasanuddin yang menaungi beberapa unit pendidikan, termasuk SMK Hasanuddin yang menangani program keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Administrasi Perkantoran.

“Kegiatan ini akan selalu dilaksanakan, guna menunjang pembelajaran di kelas, dan juga menjaga kualitas minat anak didik dalam menerima pelajaran, sebab anak-anak akan cenderung bosan jika proses belajar mengajar hanya monoton dilakukan di dalam kelas”, kata Abdul Latif, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Hasanuddin yang turut serta dalam kunjungan ini.
Abdul Latif juga menambahkan bahwa, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pengurus Yayasan, bahkan Yayasan sangat memberikan apresiasi atas program ini dan berharap agar tempat kunjungannya bisa dilakukan di tempat-tempat yang lain.

Di kesempatan yang lain, Taufikurrahman Ginting selaku Ketua Yayasan Pendidikan Hasanuddin mengatakan, “Anak-anak juga butuh penyegaran, setelah sekian lama berkutat dengan suasana kelas yang membosankan. Kegiatan ini memberikan nuansa yang baru dalam sistem pembelajaran dan dapat menjadikan pembelajaran lebih bermakna, karena anak dikenalkan langsung pada kondisi real atas apa-apa yang dipelajari di kelas”. (0/peny)


EmoticonEmoticon